Warga di Air Molek Indragiri Hulu 100 % Mengunakan Listrik Pra Bayar

INDONESIASATU.CO.ID:

, INDRAGIRI HULU ; Berkat kesadaran masyarakat Air Molek maka PLN Air Moleh- Area Rengat seluruh pelanggan PLN menggunakan Meter Pra Bayar. Menurut pres rilis yang dikirim ke redaksi, di penghujung tahun 2017  PLN Rayon Air Molek memberikan kado istimewa kepada PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berupa Pemakaian Listrik Pra Bayar bagi 9.564 yang tercatat sebagai  pelanggan Rayon Air Molek, Senin (1/1/2018).


Manajer Area Rengat, Joy Mart Sihaloho saat dihubungi media mengungkapkan rasa bangga dan syukur serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga Air Molek yang sekaligus sebagai pelanggan PLN atas keiklhasannya untuk melakukan migrasi dari meter kWh Paska Bayar (lama) menjadi meter  Listrik Pra Bayar atau Listrik Pintar.

Listrik Pintar merupakan layanan listrik prabayar yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuan. Pelanggan Listrik Pintar dapat menambah persediaan kilo Watt hour (kWh) berapa saja dan kapan saja sesuai kebutuhan dan1 keinginan pelanggan. Dengan demikian, pelanggan dapat mengetahui secara persis dan real time penggunaan listrik di rumah setiap saat dan kapan saja. Pelanggan juga dapat mengoptimalkan konsumsi listrik dengan mengatur sendiri jadwal dan jumlah pembelian listrik, beberapa keuntungan menggunakan listrik pintar selain itu juga tidak ada biaya beban/denda, mudah dioperasikan dan pembelian token listrik dapat dilakukan dimana saja seperti Bank, ATM, sms banking, loket listrik, kantor pos, indomart, alfamart , kemudahan inilah yang akhirnya warga dan pelanggan PLN di Rayon Air Molek akhirnya memilih berpindah ke Listrik Pra Bayar pungkas Joy Mart.


Berkat pemakaian Listrik Pra Bayar untuk seluruh pelanggan PLN di Rayon Air Molek maka General Manager PLN Wilayah Riau dan  Kepulauan Riau memberikan apresiasi dan acara pemberian penghargaan ini diselenggarakan di kantor PLN Rayon Air Molek pada tanggal 31 Desember 2017 dan , turut hadir dalam acara Adila Ansori Wakil DPRD INHU dan Camat Pasir Penyu yg diwakilkan oleh Sekcam, puluhan warga dan pegawai serta mitra kerja PLN yang sekaligus digunakan sebagai sarana membangun silaturahmi antara PLN dengan Stake holders PLN Rayon Air Molek.


Mengakhiri penjelasannya Irwansyah berpesan meski pencapaian 100 % Listrik Pra Bayar telah diraih namun perlu terus memperbaiki layanannya seperti meengurangi waktu pada , menurunkan angka gangguan dan memperbaiki mutu tegangan agar pelanggan semakin puas dengan kinerja PLN.(Rika)

Index Berita