Viani Limardi Caleg PSI DPRD DKI Dapil 3 Ingin Membuat Rumah Aspirasi Sebagai Wujud Untuk Membantu Masyarakat Yang Mengalami Kesusahan

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Akhrinya acara masterpiece sebuah forum diskusi yang di bentuk pada satu setengah tahun lalu oleh para ahoker untuk menjaga semangat Ahok kembali dan tetap membara walaupun sudah vakum selama beberapa bulan.

Acara diskusi masterpiece kali ini mengambil tema : "mencari Ahok Ahok baru bagi Jakarta", acara ini diadakan di Nusa Kopi cafe, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Selasa(9/10)malam.

Diacara ini menghadirkan para narasumber para caleg yang merupakan anggota dari Ahoker di wilayah DKI Jakarta dari Lintas partai seperti Ardhi Mahardhika caleg partai Golkar, Viani Limardi. SH Caleg Partai PSI, Cakra Yuda Putra Caleg Partai PKPI, Melvin Rompies dari Partai Hanura, dan hadir pula meramaikan suasana kakak dari Ahok yaitu kakak Nana dan Mantan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama.

Viani Limardi,SH selaku Caleg PSI untuk DPRD Provinsi DKI Dapil Jakarta Utara 3 dengan nomer urut 1 mengatakan pada awalnya saya tidak ingin terjun ke dalam bidang politik tetapi karena sosok Ahok inilah yang membuat saya jadi ingin terjun ke politik, ujar Viani yang ditemui usai diskusi berakhri di Nusa Kopi Cafe.

Saya melihat seorang Ahok adalah orang yang pemberani dan beliau sangat mengkagumi kualitas seseorang karena untuk saya didalam hidup itu harus menjadi orang pemberani, ujarnya kembali.

Pada saat ini saya sedang fokus untuk pengumpulan suara dan membantu warga yang sedang mengalami kesusahan. Saya juga sudah mulai blusukan di seluruh tanjung priok, penjaringan kemudian penjagalan dan pademangan barat, ungkap viani.

Pada kampanye ini saya mempunyai dua program unggulan yang pertama adalah UMKM karena setelah saya keliling jalan-jalan kemanapun menurut saya kerjaan adalah suatu sangat dibutuhan , apalagi zaman sekarang ini yang namanya kreatifitas sangat dibutuhkan karena kita harus mempunyai pikiran yang tidak boleh terpatok pada satu kerjaan atau kerja sama orang yang tradisional atau konfesional saja, kata Viani.

Jadi kita ini harus mempunyai pikiran bisa membuat suatu bisnis kecil menghasilkan dan dimana kita bisa membuat suatu hal banyak semua orang itu membutuhkannya, katanya.

Dan program unggulan saya yang kedua adalah soal pelayanan karena ini ,karena disini kita berpikir bagaimana bisa memberikan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat jadi jika ibratnya bilang kita mulai dari angka 10 maka semuanya juga harus mulai dari angka 10 jadi sampai ada yang mulai dari angka 5 , angka 7 dan akhrinya jadi membuat tidak keadilan, katanya

Di dalam rencana kampanye ini saya juga mempunyai sebuah ide untuk membuat rumah aspirasi yang akan saya bernama : " Rumah Aspirasi Viani Limardi ", karena selama ini saya merasa kita sudah memilih wakil rakyat kemudian untuk bertemu dengan wakil rakyat tersebut sangat sulit seperti ada rakyat ingin bertemu sang wakil rakyat tersebut di cari di DPRD RI atau di kantornya saja itu tidak ada, tutur Viani

Jadi menyangkut masalah diatas tersebut saya tidak ingin hal itu terjadi pada saya nantinya oleh karena itu saya akan membuat aspirasi di setiap kecamatan saya yang di situ mereka bisa bertemu dengan saya dan kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan.

Dirumah aspirasi ini karena saya punya latar bagian hukum maka saya akan memberikan untuk bantuan hukum gratis untuk warga , tranning profesional untuk membangun UMKM setempat dan kita juga akan memaksimal peran dari karang taruna yang selama ini sudah mati menurut saya, ungkapnya.

Tetapi sekali lagi pasti nanti kita akan meninjau dan mendata kembali kebutuhan setiap warga juga kondisinya karena setiap tempat itu pasti yang mereka butuhkan akan berbeda-beda.

Nanti khususnya untuk di daerah tanjung priok akan saya akan membuat " Food Centre" karena disana saya melihat dan banyak mendapati ada warga yang dua hari tidak makan, kata viani dengan raut wajah sedih.

Untuk Food Centre sendiri nanti saya akan berkerjasama dengan teman juga beberapa kenalan saya yang mereka mempunyai usaha dibidang makanan seperti bakery roti dan roti mereka tidak habis terjual dari pada dibuang maka saya minta untuk mereka yang yang lebih membutuhkan, katanya.

Rumah aspirasi merupakan program kampanye tanpa batasan waktu jadi apa pun terjadi saya terpilih atau tidak pilih pun akan terus berjalan dan saat ini rumah aspirasi ini sedang dalam proses karena semua team di setiap bidangnya sudah siap hanya saja saat ini sedang mencari lokasi yang cocok saja.

Disini untuk team dari rumah aspirasi ini terdiri dari semua teman-teman saya dan satu hal yang buat saya senang disini karena mereka bukan melihat sisi politik tetapi lebih melihat untuk sisi sosialnya, ujar Viani menutup. (RK)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita