Tumbuhkan kreatifitas dan patriotisme, Ribuan Murid TK Paud se Kecamatan Baron ikuti Lomba Mewarnai

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim.com. Nganjuk: Lomba Mewarnai yang melibatkan ribuan peserta dari murid TK, PAD dan KB se kecamatan Baron ini digelar pada sabtu (11/8/2018) pagi di kantor kecamatan Baron. Semenjak dimulai pukul 07.30, ribuan murid yang didampingi orang tuanya memadati berbagai sudut halaman dan kantor kecamatan baron. Bahkan, beberpa ruang pelayanan dan mushola pun tidak luput dari membludaknya peserta lomba.

Kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia yang dikoordinir dari IGTKI,HIMPAUDI dan IGRA ini diikuti 27 Sekolah TK dan 32 Sekolah PAUD dan Kelompok Bermain (KB) dengan jumlah murid mencapai 2000 lebih.

Dalam sambutannya di hadapan orangtua dan murid se kecamatan Baron Camat Baron, Edie Sriyanto, SE. MM, mendukung peningkatan kreatifitas yang digagas IGTKI, HIMPAUDI dan kalangan pendidik TK serta mengenalkan patriotisme pentingnya memperingati HUT Kemerdekaan ini melalui kegiatan yang mendidik dan positif.

Ketua IGTKI Baron Wiyati, mengatakan kegiatan yang telah dilakukakn secara rutin setiap tahun ini bertujuan menumbuhkan kreatifitas bagi anak-anak sejak usia dini,melalui kemampuan imajinasinya dalam pengenalan berbagai macam warna pada gambar.

“Lomba mewarnai kali ini mengambil tema Mama Mia, yang mana keterlibatan orangtuanya untuk memberikan ruang interaksi kepada sang anak dalam kaitannya memotivasi dan mengarahkan sang anak dalam berkreasi.selain itu,lomba ini juga menjadikan sang anak lebih tenang dan fokus disamping orang tuanya  ”jelas ketua IGTKI kepada wartajatim.com

Salah satu pendidik PAUD Anggrek Desa Sambiroto Rosiana yang ditemui mendampingi muridnya, berharap melalui kegiatan lomba ini muridnya terdidik untuk bersosialisasi dengan teman se usianya yang berada di desa lainnya agar terbentuk rasa percaya diri dan keberanian diluar kelas.

Irianty yang terlihat mendampingi putranya Alfan yang bersekolah di TK Aisiyah Baron ini  menyampaikan senang dan mendukung kegiatan ini apalagi tema MAMA MIA yang diberikan panitia mampu memberikan komunikasi yang lebih interaktif dalam pemilihan warna pada gambar yang kadang antara orangtua dan anak memilki persepsi yang berbeda.sehingga orang tua juga bisa mengetahui karakter dan selera sang anak.ansy

 

 

 

 

  • Whatsapp

Index Berita