Ribuan Peserta Upacara, Meriahkan Peringatan HUT ke-73 RI dikertosono

INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk : Puncak kegiatan Peringatan HUT Ke-73 RI dengan digelarnya Upacara-Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI jumat (17/8/2018) berlagnsung di Stadion Tembarak Kertosono. Ribuan peserta memadati halaman Stadion  terbesar dikertosono. Upacara setiap Tahun selalu diikuti, Siswa-siswa dari SD, SMP,SMA dan Perguruan tinggi serta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kecamatan Kertosono. Ada pemandangan yang berbeda dari barisan yang terlihat yaitu, hadirnya Pasukan Banser Kertosono yang hadir dengan 40 anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam rangka Upacara HUT Kemerdekaan RI.

Upacara detik detik proklamasi kemerdekaan dihadiri semua unsur Forpimcam Kertosono yang terdiri dari Camat Suharono, Kapolsek Abraham Sissik,dan Danramil Suryanto. Hadir pula, Kepala Desa Se Kecamatan Kertosono.,Pengurus Forum Komunikasi dan Kerukunan Umat Beragama ( FKKUB) Kertosono, Para Pejuang Veteran dan Purnawirawan TNI dan Polri. serta Pimpinan Ormas di wilayah kertosono.

Persiapan dilakukan dengan penyerahan duplikat Bendera Merah putih yang diserahkan dari Camat Kertosono kepada Pengibar Bendera selanjutnya prosesi detik-detik proklamasi dilaksanakan dengan instpektur upacara Camat Kertosono Suharono dengan komandan upacara Peltu Sumanto dan Pemimpin Upacara Pelda Sumeh dilanjutkan pembacaan teks proklamasi yang dilakukan oleh Ketua Umum PHBN Kertosono Wachid Djarwono serta di tutup doa oleh Kepala KUA Kertosono.

Setelah tahapan upacara dilaksanakan ,Pasukan Paskibraka yang berjumlah 61 orang itu menuju lapangan stadion tembarak kertosono sebagai tahapan pengibaran Bendera Merah Putih sebagai Puncak peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Kertosono. Pengibaran bendera berjalan dengan baik dan sukses serta terlihat setiap bagian regu yang terdiri Pasukan 8, pasukan 17 dan Pasukan 45 terlihat rapi dan kompak.,

Salah satu Forpimcam Kertosono, Danramil Kertosono Kapten Arh Suryanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak Paskibra dalam melaksanakan tugasnya dengan sukses dan lancar baik saat pengibaran bendera maupun penurunan bendera. Semoga pengalaman dan latihan yang selama ini mereka dapatkan selama 1 bulan lamanya bisa menjadi bekal terbaik dalam menggapai cita-citanya.

Hal senanda, juga diutarakan Pelatih Paskibra Sertu Agus Santoso, yang juga babinsa desa Kutorejo bahwa ada 3 hal yang bisa dipetik dari keberhasilan adik-adik paskibra dalam menuaikan tugasnya saat HUT RI Ke-73 di Kertosono. Diantaranya, Pembentukan Karakter yang memilki jiwa kedisiplinan diri, membentuk Jasmani yang sehat dan tangguh serta penguatan Sikap untk menjadi pribadi yang baik dan kuat sebagai generasi harapan bangsa.

Upacara Peringatan HUT ke-73 RI juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band dari SMA MUhammadiyah Kertosono yang mengiringi prosesi upacara baik saat pengibaran bendera maupun penurunan bendera. Serta lantunan lagu-lagu perjuangan yang menghiasi di akhir acara dengan penampilanpaduan Suara siswa-siswi SMA Negeri Kertosono Faiz

  • Whatsapp

Index Berita