Plt Bupati Nganjuk : Pemimpin Baru Nganjuk Harus Peduli terhadap Jembatan Lama Kertosono

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Respon dan kepeduliaan Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus terhadap aspirasi masyarakat terhadap kondisi jembatan lama kertosono yang mengalami kerapuhan ditunjukkan Pukul 10.30 WIB Rabu (14/3/2018) di Lokasi.

Bersama jajaranya yang terdiri Plt Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala PU, Camat Kertosono dan Muspika Kertosono  meninjau Jembatan Lama Kertosono. Agenda yang bersifat mendadak ini bertujuan menggali informasi tambahan sebagai bahan penyampaian usulan Perbaikan kepada Pemerintah Pusat.

“Jembatan Lama Kertosono merupakan Icon dan menjadi cagar budaya yang perlu kita lestarikan,apalgi keberadaannya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dalam menunjang aktifitasnya”ujar Gus Wachid.

Lebih lanjut Gus Wachid menambahkan meski tidak bisa selesai sampai masa jabatannya berakhir pada bulan April 2018, pada saat Musrenbang Kabupaten Nganjuk nanti akan dibahas  dan mendesak Pemerintah Pusat tahun 2018 melalui Kementrian untuk segera melakukan observasi dan penelitian untuk dilakukan perbaikan serta memerintahkan Camat, Kepala Sekolah dan seluruh masyarakat untuk mengetahui dan menggali sejarah sebenarnya wilayah kertosono. Kertosono yang memilki 4 bangunan bersejarah yaitu Jembatan Lama Kertosono, RSUD lama, Pabrik Lestari, dan Stasiun Kertosono.

“Kita harapkan dan berdoa semoga Bupati Nganjuk yang terpilih nanti orang yang peduli terhadap kondisi dan keberlangsungan Jembatan Kertosono ini”pungkasnya didepan berbagai awak media.

saat berada dilokasi, Camat Suharono mengaku berterima kasih atas kehadiran Bapak Plt Bupati menindaklanjuti harapan dan keinginan masyarakat yang pernah disampaikan dan menjadi laporan saat terjadinya miring dan bergesernya Jembatan Lama Kertosono serta Berharap segera teralisasi perbaikan terhadap bangunan monumental dan vital ini. ansyo

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita