PDIP Resmi Mengusung John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae Sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018-2023

INDONESIASATU.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2018-2023, hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1)siang.

John Wempi Wetipo merupakan Bupati Jaya Wijaya dua periode sedangkan Habel Melkias Suwae adalah mantan Bupati Jayapura dua periode juga.

“Untuk Papua kita memilih saudara John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae,” ujar Megawati sambil menambahkan tagline kampanye #JWW, singkatan John Wempi Wetiopo “Menuju Papua Cerdas.”

Megawati berkata JWW memiliki prestasi yaitu menerima penghargaan dari KPK terhadap laporan harta kekayaan pejabat negara, dan menerima penghargaan dari BPK terkait pertanggungjawaban keuangan negara pada tahun 2017. “Pak John ini adalah juga inisiator festival budaya Lembah Baliem yang memacu wisatawan banyak ke Papua.

Disisi lain, John Wempi Wetipo mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan dan ibu ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang telah memberikan mandatnya kepada saya dan Habel Melkias Suwae.

Sebenarnya kita ini sudah berada di juri time, partai yang tersisa hanya 2 dan kita memakai PDIP dan Gerinda, tutur John.

Kita mendapat 13 kursi 24% tetapi di Papua kita hanya 15% kursinya 9 saja sudah bisa maju dalam Pilkada, ungkap John

John berkata Sekarang dengan adanya diberikan kepercayaan oleh ibu ketua umum berarti sudah tidak ada kursi kosong di Papua.

Semoga dengan adanya hal ini bisa mengimbangi proses politik ke depannya karena ini bukan masalah siapa yang kuat dan siapa yang lemah  tetapi soal mengajar kecerdasan bagi masyarakat Papua untuk menentukan pilihan masa depan Papua, ujar John menutup. (Rika)