Partai Gerindra dan PKS Resmikan Sekretariat Bersama Untuk Pemilihan Presiden 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA ; Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan sekretariat bersama (Sekber) untuk pemilihan Presiden 2019 dan peresmian sekretariat itu dilakukan di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4)malam.

Sekretariat tersebut difungsikan sebagai posko pemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2019.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng sekitar pukul 20.47 WIB. Dalam peresmian tersebut hadir pula Prabowo dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.

Ketua Tim Sukses Pemenangan Prabowo, Sandiaga Uno, mengatakan untuk memastikan bahwa peresmian sekretariat bersama ini bukan sekaligus meresmikan koalisi pada Pilpres 2019, ujar Sandi pada saat memberikan kata sambutan

Sandiaga menyatakan, peresmian sekretariat bersama ini sekadar memulai kerja sama di antara Partai Gerindra, PKS, serta elemen politik lain yang nantinya mengusung Prabowo sebagai capres.

"Tidak ada deklarasi koalisi tapi ini adalah awal tim kerja kami untuk memulai kerja bersama," kata Sandiaga.

Sedangkan di sisi lain, Ketua DPD DKI Jakarta M Taufik, mengatakan diresmikannya Sekber bersama ini guna membuka komunikasi dengan partai-partai lainnya.

"Lewat posko inilah kami bergerak untuk lakukan komunikasi politik dengan-dengan partai-partai lainnya. PAN, PKB, Demokrat, dengan partai-partai lainnya yang ingin buat perubahan terhadap bangsa ini," ujar M.Taufik.

M. Taufik mengatakan ide dasar dibentuknya Sekber ini ialah chemistry yang telah ditemukan antar kedua parpol tersebut, Gerindra dan PKS.

"Kita memang udah ketemu chemistry, kita udah tahu ke depannya mau apa untuk bangsa dan negara. Antara PKS dan Gerindra, kemudian dari sini kita kembangkan dengan partai-partai lainnya," ujar M Taufik. (Rik)




 

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita