Kuatkan Silaturahmi, LPBI NU Nganjuk Gelar Buka Puasa Bersama di PC NU Nganjuk

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim.com.Nganjuk: Ratusan anggota LPBI NU Nganjuk hadir di Kantor PC NU Nganjuk di Jali Sukomoro Kamis (31/5/2018). Acara Buka Puasa bersama dengan PC NU Nganjuk dan Pembina serta jajaran Pengurus LPBI NU Nganjuk ini dihadiri langsung Rois Syuriah PC NU Nganjuk KH Ali Mustofa Said, Pembina LPBI NU Nganjuk Basori dan Abdul Syukur Junaidi dan Ketua LPBI NU H.M Subhan.

“LPBI NU Nganjuk merupakan salah satu Lembaga di NU yang anggotanya juga merupakan anggota di Banom banom  NU.sehingga kebersamaannya diharapkan mampu mmperkuat lembaga rescue ini lebih berperan didepan dalam kebencanaan di masyarakat”sambut Abdul Syukur Mantan Ketua LPBI NU Nganjuk.

Ketua LPBI NU Nganjuk M. Subhan yang turut hadir dalam  acara tersebut, memaparkan beberapa kegiatan dan agenda  mulai dari pelatihan baik indoor maupun outdoor kebencanaan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan penguatan Satgas-satgas yang bakal tersebar di tiap Kecamatan. Ditambahkannya, LPBI NU Nganjuk juga akan melengkapi fasilitas penunjang dalam kesiagaan bencana seperti Tenda, peralatan kebencanaan, dan Armada Mobil evakuasi maupun Ambulance. Saat ini, LPBI NU Nganjuk  telah memilki beberapa Tenda berukuran besar , 1 Unit Mobil Rescue dan 2 Unit Sepeda Motor Trail yang siaga. Sehingga kedepan peran LPBI NU Nganjuk bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Nganjuk sebagai bagian penting media perjuangan Nahdlatul Ulama.

Kegiatan buka puasa bersama di Markas LPBI NU Nganjuk ini, mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Rois Syuriah NU Nganjuk KH Ali Mustofa Said yang sekaligus memberikan Kultum dan Doa dihadapan satgas dan Pengurus LPBI NU Nganjuk. KH Ali berharap LPBI NU ini sebagai salah satu  Media Perjuangan NU yang memilki nilai ibadah karena sebagai garda dalam penanggulangan membantu saat terjadi bencana.”lewat khidmah dan keikhlasannya, nilai ibadahnya pun sama dengan para guru dan perjuangan para ulama,”tutur Ulama Nganjuk ini menutup acara dengan memimpin doa yang dilanjutkan dengan buka bersama.Faiz

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita