Klemen Tinal Nyakin dan Optimis Masyarakat Papua Akan Memilih LukMen Untuk Kembali Memimpin Papua

INDONESIASATU.CO.ID , JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato secara resmi menyerahan surat keputusan DPP partai Golkar kepada pasangan calon kepala daerah yang akan diusung partai Golkar pada Pilkada 2018 di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1)sore.

Pilkada serentak putaran ke-3 tahun 2018 ini, Partai Golkar juga sudah memberikan dukungan penuh kepada bakal calon pasangan pertanahan Gubenur dan Wakil Gubenur Papua ,Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Surat keputusan (SK) rekomendasi kepada para calon diberikan langsung oleh Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersama Sekjen Golkar, Idrus Marham, dan Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid.

Klemen Tinal selaku Wakil Gubenur Papua dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua mengatakan nantinya pada tanggal 8 Januari 2018 kita harus siap-siap melakukan pendaftaran karena pendaftaran hanya berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8 Januari sampai 10 Januari 2018, kata Klemen yang ditemui awak media setelah acara berakhri.

Setelah ini kita akan pulang ke Papua dan siap-siap untuk mendaftar dengan baik karena sesudah pendaftaran kita akan mulai persiapan diri untuk dapat berpratisipasi dalam pesta demokrasi, ungkap Klemen.

Klemen juga berkata Partai-partai ini hanya sebuah jembatan saja karena yang penting adalah masalah di Papua, kita mau dapat semuanya tetapi jika masyarakat dapat hati ditempat lain bukan di tempat calon lain ini bagaimana?

Saya nyakin bahkan lebih dari optimis  untuk calon ini, masyarakat Papua sudah pasti pilih LukMen, ujar Klemen dengan senyum candanya.

Sebenarnya ini bukan masalah kekuatan atau kelemahan tetapi bagaimana kita dapat berkonsolidasi ke tingkat organisasi sampai ke tingkat ranting-ranting di kampung supaya dengan demikian semua bisa mendapatkan haknya dengan baik, ujar Klemen menutup. (Rika)