JOSUA Mempunyai Program untuk Mengcerdaskan Masyarakat Papua

INDONESIASATU.CO.ID:

, JAKARTA ; Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA), mempunyai visi misi dengan tag line "Papua Cerdas" dalam arti bukan orang Papua yang tidak sekolah.

Dr. Raflus Doranggi selaku Sekretaris DPW Perindo Papua, mengatakan 'Cerdas' merupakan salah satu dari penjabaran pembukaan UUD 1945 yang ingin mengcerdaskan kehidupan bangsa, melindungi segenap bangsa Indonesia dan sebagainya, ujar Raflus yang ditemui oleh awak media pada sela Rapimnas II Partai Perindo di JCC Senayan,Jakarta Pusat,Kamis(23/3)sore.

Jadi secara keseluruhan pembangunan yang ingin dilakukan dengan cara-cara yang cerdas mulai dari pendidikan yang kita kenal dengan papua pintar , ada papua sehat. Ada sembilan program yang ditawarkan oleh JOSUA ketika maju dalam Pilgub ini, ungkap Raflus.

Program yang menarik ini bisa menjadi contoh ketika mereka sudah jadi, seperti program pemberdayaan distrik dimana program ini menurunkan peran distrik untuk lebih nyata lain yang tidak hanya sebagai perpanjangan tangan Bupati tetapi program itu bisa berbasis di distrik, tuturnya.

Sehingga program yang Papua pintar basisnysa di distrik, seperti ada masalah pendidikan yang ada disana itu bisa mereka kerjakan sehingga bisa mempercepat indeks pembangunan manusia yang hingga hari ini Papua masih paling rendah di Indonesia, tegasnya

Kami berharap program yang dibuat ini, dapat didukung oleh masyarakat dan masyarakat bisa memilih JOSUA untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, harap Raflus.(Rik)

Index Berita