JMI Mengdeklarasikan Eep Saefulloh Fatah Sebagai Cawapres 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Generasi milenial sudah saatnya ikut berpartisipasi dalam dunia perpolitikan negeri ini. Kesadaran akan peran penting dari generasi milenial akan menentukan masa depan Indonesia. Peran serta generasi milenial dalam politik praktis atau hanya sekedar menyumbangkan suaranya dalam memilih pemimpin menjadi suatu hal yang sangat penting dilakukan.

Moh. Hafidz Kudsi selaku Ketua Nasional Jaringan Milenial Indonesia (JMI) mengatakan, Menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 situasi politik memanas, semua yang sudah mendeklarasikan diri atau yang mendapat deklarasi dukungnn sebagai Capres dan  Cawapres didominasi oleh generasi old, tokoh senior. Maka, penting bagi kami sebagai generasi muda untuk menyodorkan tokoh alternatif yang kami anggap sebagai representasi dari generasi milenial, ujar Moh.Hafidz pada saat jumpa pers pada saat acara Deklarasi Mendukung Eep Saefulloh Fatah di D'hotel, Jakarta Selatan, Sabtu(28/4)malam.

Sebagai generasi milenial, kami menyadari bahwa suara milenial sangat potensial pada Pemilu 2019. Menurut pendataan data pemilih 2019, 55 persen adalah pemilih kaum milenial yaitu kisaran umur 17-38 dari jumlah pemilih 196,5 juta orang. Selain itu, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pemilih pemula 60 juta bahkan sampai 100 juta pemilih di bawah umur. Artinya, kaum milenial sangat berpengaruh besar dalam menyumbangkan suara, ungkapnya.

Menyadari itu, kaum milenail harus melihat politik dengan mengambil peran dalam politik praktis di negeri ini. Salah satunya dengan memberikan dukungan terhadap tokoh tertentu yang dianggap mewakili dari pada generasi milenial,tuturnya.

Berbagai pertimbangan Jaringan Milenial Indonesia (JMI) melangsungkan deklarasi Eep Saefulloh Fatah sebagai Calon Wakil Presiden 2019, sebagai berikut ;

1. Kami menilai Eep Saefulloh Fatah sebagai tokoh yang mempunyai kapasitas sebagai Cawapres. Mempunyai karir akademis yang bagus sebagai lulusan terbaik UI dan Luar Negeri Pemah sebagai dosen dan peneliti.

2. Kami menilai Eep Saefulloh Fatah sebagai tokoh yang mempunyai pcluang besar untuk mcnjadi Cawapres dengan track record baik dalam dunia perpolitikan. Beliau adalah konsultan politik dan dengan kemampuan strategi poltiknya beliau berhasil mengantarkan banyak calon kepala daerah memenangkan pemilihan. Jadi kami tidak meragukan lagi akan kemampuan beliau untuk mendongkrak suara dan memenangkan Pemilu.

3. Kami menilai Eep Saefulloh Fatah sebagai tokoh yang sangat dekat dengan para ulama dan umat islam. Sehmgga sangat potensial untuk mengambil hati umat islam demi menjulang suara kemenangan pada Pemilu 2019.

4. Kami menilai Eep Saefullah Fatah sebagai tokoh yang mampu merangkul kaum milenial. Karena selama ini yang sudah mendeklarasikan din' merupakan tokoh senior yang semestinya memberikan kesempatan kepada kaum muda sebagai altematif Cawapres. Mengingat potensi suara kaum milenial Pemilu 2019 yang mendominasi. 

(RIK)

Index Berita