Jelang Kampanye Pemilu 2019, Bawaslu Nganjuk gelar Deklarasi Menang bermartabat Kalah Terhormat

INDONESIASATU.CO.ID:

Mengawali Tahapan masa Kampanye Pemilu 2019,Bawaslu Nganjuk mnggelar Deklarasi Damai, dengan slogan kalah terhormat menang bermartabat.Deklarasi ini di awali kegiatan senam AWAS bersama undangan beserta jajaran Bawaslu Kabupaten Nganjuk

Acara Deklarasi dan Senam Awas ini Dihadiri Forkompimda Nganjuk,KPU Nganjuk ,Bawaslu Nganjuk,Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Pemilu Desa (PD) se Kab Nganjuk serta perwakilan Partai Politik. Bertempat di GOR Bungkarno Nganjuk.

KPU Nganjuk  Agus Rahman Hakim,menyampaikan apresiasi dan selamat atas acara yg digagas Bawaslu Nganjuk,dan diharapkan melalui deklarasii yg dicanangkn ini menjadi sebuah komitmen bersama menghasilkn Pemimpin dan Wakil Rakyat yang mewakili harapan masyarakat yg  dilandasi dg integritas dan bermartabat.

Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Azis menyampaikan terima kasih kpd undangan yg hadir serta forum pimpinan daerah dan partai politik yang hadir dalam kegiatan ini .Deklarasi Damai dan Senam Awas ini mnjd bagian gerakan Bawaslu Jatim yg dilaksanakan secara serentak sbg sbuah awal 190 hari pelaksanaan kontestasi pemilihan legislatif dan pilpres 2019.dtambahkan Ketua Bawaslu yang baru menjabat ini  menghimbau parpol.utk benar2 melaksanakan aturan pemilu dengan benar.sbg proses pendewasaan politik bagi masyrkt utk mnghasilkn kader-kader terbaiknya bagi proses demokrasi di Kabupaten Nganjuk dan pada umumnya di Indonesia.

Deklarasi ditutup pembacaan deklarasi secara bersama 13 Partai yang hadir dipimpin dr perwakilan Partai PKB Toha Abadi dilanjutkan denmgan penandantangan Deklarasi sebagai komitmen secara simbolis yang disanksikan unsur Forkompimda Nganjuk, Ketua Bawaslu Nganjuk dan KPU Nganjuk dan diikuti Perwakilan Partai Politik.

Berikut Teks Deklarasi yang dibacakan

Bahwa Kami, peserta Pemilu 2019 beserta Calon Anggota Legislatif yang daftarkan berkomitmen untuk meneguhkan prinsip "Kalah Terhormat, Menang Bermartabat" melalui :

1. Mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku selama penyelenggaraan Pemilu 2019.

2. Mengakui dan menghormati keberagaman masyarakat Jwa Timur.

3. Menjaga kondusifitas Pemilu 2019 demi "Terwujudnya Pelaksanaan" kedaulatan rakyat "Yang Demokratis" di Jawa Timur.

  • Whatsapp

Index Berita