Ganjar Bukan Pranowo (GBP) : Dengan Lingkungan Hidup Yang Bersih dan Sehat Akan Menarik Untuk Sektor Pariwisata di Indonesia

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Kerusakan lingkungan hidup di Indonesia semakin hari kian parah. Kondisi tersebut secara langsung telah mengancam kehidupan manusia. Tingkat kerusakan alam pun meningkatkan risiko bencana alam. Penyebab terjadinya kerusakan alam dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu akibat peristiwa alam dan akibat ulah manusia.

Kerusakan lingkungan hidup dapat diartikan sebagai proses deteriorasi atau penurunan mutu (kemunduran) lingkungan. Deteriorasi lingkungan ini ditandai dengan hilangnya sumber daya tanah, air, udara, punahnya flora dan fauna liar, dan kerusakan ekosistem.

Untuk membahas persoalan tersebut diatas Galang Kemajuan (GK) Foundation menggelar acara bertajuk Rawatan Negeri, Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera, di Arborea Manggala wanabakti, Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270, Sabtu (6/10)sore.

Ganjar Bukan Pranowo(GBP) selaku ketua Komunitas We Love NKRI mengatakan; "kita mengetahui bahwa lingkungan hidup sangat penting untuk masyarakat banyak dan juga lihat seperti DKI Jakarta yang sudah di tata oleh Ahok ternyata sekarang ini timbul masalah , ujar GBP di Arborea Manggala Wanabakti.

Lingkungan hidup itu sangat perlu ditata agar negara dan wilayah kita itu dapat tertata dengan rapi dan bersih jadi enak dapat dinikmati oleh semua masyarakat di Indonesia , juga bisa menjadi obyek pesona wisata bagi turis-turis asing, ungkap GBP

Seperti kejadian Asian Games 2018 kemarin itu terdapat ada kali yang bau dan itu saya lihat mereka di up-load di negara luar, maka kejadian itu sangat kita sesalkan karena dengan lingkungan hidup yang baik dan bersih orang akan merasa nyaman melihatnya dan tinggal di dalamnya, imbuhnya.

Karena dengan banyak turis-turis asing yang berkunjung di Indonesia tentunya akan mendatangkan devisa untuk negara kita terutama di dalam sektor pariwisata,kata GBP

Jika kita melihat acara ini ada hubungannya sangat penting sekali dengan lingkungan hidup dan ini dapat menarik dalam pariwisata , kata GBP

Presiden kita Jokowi menperkenalkan INDONESIA dengan melakukan kunjungan-kunjungan Kenegaraan serta event ASEAN GAMES, dll. sehingga INDONESIA semakin dikenal di Mancanegara. Hal ini membuat mereka betul mengenal Indonesia mulai dari Sabang, Merauke, Miangas hingga Rote tidak seperti dulu mereka tidak mengetahui Indonesia mereka tahunya Indonesia adalah Bali, tutur GBP.

Penataan lingkungan memerlukan sinergi semua elemen bangsa karena lingkungan yang rapi, bersih dan Asri sangat dibutuhkan, dengan penataan lingkungan yang demikian akan bisa kita nikmati bersama Nuansa Kenyamanan NKRI bagi Kita Warga Negara Khususnya dan bagi Turis Mancanegara pada umumnya, kata GBP.(Rk)

  • Whatsapp

Index Berita