Forum Demokrasi Jaya Wijaya Inginkan PDIP Memberikan Rekomendasi Bupati Jaya Wijaya Kepada Jimmy Asso

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA ; Forum Demokrasi Jaya Wijaya, Papua melakukan aksi unjuk rasa spontanitas untuk mendukung Jimmy Asso menjadi Bupati Jaya Wijaya, Aksi ini dilakukan mulai dari Tugu Proklamasi sampai kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa(9/1)siang.

Ismail Asso selaku keluarga dari Jimmy Asso dan Ketua Forum Demokrasi Jaya Wijaya,Papua mengatakan tujuan kehadiran kami dari masyarakat Papua yang ada di Jakarta untuk menyampaikan inspirasi secara tertulis dan memohon kepada ibu Megawati Soekarno Putri selaku ketua umum PDIP untuk bisa memberikan rekomendasi kepada kadernya sendiri, ujar Ismail yang ditemui oleh awak media di kantor DPP PDIP.

Papua merupakan daerah yang rawan konflik jika sampai diberikan kepada yang bukan kader PDIP akan berbahaya. Kondisi Papua sejak kemarin sampai hari ini, KPU diduduki oleh banyak massa yang mengkhawatirkan akan terjadi konflik horizontal oleh sebab itu kami meminta untuk pihak DPP agar berhati-hati, ujarnya Ismail menambahkan.

Kami dari Forum Demokrasi Jaya Wijaya melakukan pernyataan sikap, sebagai berikut ;

1. Kami meminta kepada pihak DPP yang memberikan rekomendasi kepada pihak lain untuk segera dapat diperiksa karena kami merasa khawatir mereka akan memberikan dan membuat komitmen-komitmen lain.

2. Pihak DPP PDIP bisa memberikan kembali rekomendasi untuk calon bupati Jaya Wijaya kepada kadernya yaitu Jimmy Asso.

3. Pihak DPP PDIP untuk segera kembali dan sekaligus memeriksa siapa saja yang menerima calon lain yang bukan dari Papua.

Karena tidak boleh tidak boleh ada orang yang duduk di DPP ini mengunakan atribut Papua dan mengatas namakan Papua tetapi mereka bukan asli orang Papua dan lalu melakukan hal-hal yang lain yang dapat merugikan rakyat Papua sehingga nantinya bisa terjadi konflik dan pertumpahan darah, tegasnya.

Kami berharap ibu Megawati Soekarno Putri sebagai putri proklamator RI dan sedangkan calon yang datang ini juga merupakan keluarga dari Hukumearek Asso s Pepera (Penentu Pendapat Rakyat) asal Papua dan sahabat dari Soekarno pada waktu membawa Papua masuk ke Republik Indonesia, ungkapnya. (Rika)

Index Berita