Bupati Merauke Memberikan Apresiasi dan Selamat Telah Di lantiknya Gubenur dan Wakil Gubenur Papua Periode 2018-2023

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo pada 5 September 2018 telah resmi melantik Lukas Enembe – Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih untuk periode 2018-2023, Pelantikan tersebut di adakan di Istana Negara, Jakarta.

Frederikus Gebze selaku Bupati Merauke mengatakan Terutama kami dari para Bupati dan masyarakat di Merauke memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah dilantik hari ini 5 September 2018, ujar Frederikus Gebze usai menghadiri pelantikan 9 Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

"Dengan dilantiknya Gubernur maka bisa segera menyusun kabinet secepatnya untuk membangun Papua ke depan dan melanjutkan pemerintah pusat dalam hal ini Bpk. Jokowi karena adanya pembangunan diharapkan Papua akan bisa lebih maju", ungkapnya.

Frederikus berkata Masyarakat Papua juga berterimakasih pada Presiden atas langkah yang diambil agar pelantikan ini bisa lebih cepat. Karena ini merupakan langkah yang baik, untuk itu marilah kita dukung pemerintahan pusat, pemerintahan provinsi sampai ke pemerintahan kabupaten/kota, tuturnya

Gubernur Papua Bpk. Lukas sangat apresiatif dan kami pun memberikan apresiasi karena beliau memberikan kebijakan kepada orang Papua khususnya dana Otsus direncanakan 100% akan disalurkan untuk kabupaten/kota.

"Untuk hal itu tersebut kita bisa berikan apresiasi, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar. Kita berikan dukungan agar kita semua bangun Papua. Papua untuk Indonesia dan Indonesia untuk dunia,”ujar Frederikus menutup.(RK)

  • Whatsapp

Index Berita