2500 Undangan Siap Disebar Untuk Pernikahan Putri Jokowi Di Medan

INDONESIASATU.CO.ID:

MEDAN ; Pernikahan Kahiyang Ayudan Bobby Nasution memang sangat menarik. Bukan hanya karena Kahiyang adalah putri seorang Presiden, namun pasangan ini juga bisa dibilang sangat taat adat karena menjalani semua prosesi dari adat masing-masing.

Sebagaimana diketahui, awal November lalu pasangan ini sukses menggelar pernikahan dengan adat Jawa di kota Solo. Kini, giliran Kahiyang yang menjalani prosesi adat suaminya yang berasal dari Tapanuli Selatan.

Dalam prosesi tersebut, Kahiyang juga diberi keris. Menurut kakak sepupu Bobby Nasution, Latifah Hamum, keris yang dibalut dengan kain kuning itu maknanya adalah sebagai perisai pelindung Kahiyang.

Prosesi sendiri dimulai saat Kahiyang hadir di Medan dan menjalani upacara penyambutan pada Minggu (19/11/2017). Setelahnya, anak kedua Presiden Jokowi itu menjalani upacara pemberian marga pada Selasa (21/11/2017). Kini, dia telah mendapatkan nama Siregar, yang diambil dari marga ibu Bobby.

Namun prosesi tersebut ternyata belum selesai dilaksanakan Masih ada rangkaian acara lain yang harus dijalani pasangan tersebut. Jumat (25/11/2017) mendatang, keduanya akan menjalani rangkaian upacara adat pernikahan Mandailing. Memang, upacara adat pernikahan baru bisa dilakukan jika kedua mempelai telah sama-sama memiliki marga.

Selain menggelar upacara adat, kedua pasangan ini juga akan menggelar resepsi pada Sabtu (26/11/2017). Berbeda dengan rangkaian acara yang akan digelar Jumat mendatang, resepsi yang digelar lebih bersifat nasional.

Untuk memeriahkan acara tersebut, kedua mempelai telah menyebarkan kurang lebih 2500 undangan dari kalangan kerabat, teman, kolega, dan lain-lain. Sekali lagi, pasangan Kahiyang Ayudan Bobby Nasution menunjukkan keunikan dalam pernikahan mereka, salah satunya dalam bentuk undangan yang disebar. (Rika)

 


 

  • Whatsapp

Index Berita